Rabu, 03 Februari 2021

PRAKTIKUM KOROSI PADA PAKU

 Halo semuanya, ketemu lagi nih di blog saya yang membagikan pengalaman belajar kimia saya. gimana kabar kalian? saya harap kalian dalam keadaan sehat wal afiat, aminn.

pada kesempatan kali ini saya akan membagikan pengalaman saya yaitu mendapat tugas membuat laporan praktikum berupa video yang kemudian di unggah di youtube. disini saya menggunakan paku sebagai objeknya dan saya menggunakan 4 larutan yang berbeda beda lho, yaitu ada larutan garam, air sabun, air mentah, dan minyak. setelah saya melakukan percobaan saya mendapati akibat yang berbeda beda. saya merendam paku selama 7 hari dan ada 1 paku yang tidak berkarat sama sekali. hah gimana gimana kok bisa ya paku direndam selama 7 hari tapi tidak berkarat? kira kira kalian tau ga larutan apa yang tidak menyebabkan korosi? langsung disimak aja yuk video dibawah!

 
nah gimana kalian tau kan sekarang apa yang sebenarnya menyebabkan korosi itu? pasti tau dong kalo yang sudah nonton videonya sampai habis.. 
 
saya harap blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa di blog saya selanjutnya. dadah..

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRAKTIKUM KOROSI PADA PAKU

 Halo semuanya, ketemu lagi nih di blog saya yang membagikan pengalaman belajar kimia saya. gimana kabar kalian? saya harap kalian dalam kea...