Rabu, 03 Februari 2021

ELEKTROKIMIA

 Halo semuanya kembali lagi di blog saya yang membagikan pengalaman belajar kimia. bagaimana kabar kalian semua? saya harap kalian semua sehat wal afiat yaa, aminn.

pada kesempatan kali ini saya akan membagikan video pembahasan soal elektrokimia bersama teman teman saya nih. tapi sebelum ke videonya saya mau jelasin sedikit apa sih elektrokimia itu?

Elektrokimia merupakan salah satu cabang ilmu kimia yang mempelajari peristiwa yang berhubungan dengan listrik dan aliran elektron dalam arti reaksi kimia. Ilmu ini memiliki sangat banyak manfaat dalam kehidupan, sebagai contoh elektrokimia adalah prinsip yang diterapkan dalam semua jenis baterai yang digunakan oleh manusia pada smartphone, laptop, dan lain-lain.

Elektrokimia pada dasarnya akan senantiasa melibatkan reaksi redoks (reduksi oksidasi). Dengan demikianlah, pada artikel ini akan dibahas tentang apa itu elektrokimia, jenis hukum faraday, dan juga contoh soal yang kerapkali muncul dalam daftar pertanyaan. nah kalian masih ingat kan sama reaksi redoks pastinya? atau udah lupa? atau bahkan kalian baru belajar ya? oke kalo gitu biar kalian lebih paham langsung aja di klik video dibawah supaya lebih paham lagi ya

 
nah gimana nih udah paham belum? semoga paham semua ya
saya harap blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, sampai jumpa di blog selanjutnya. dadahh..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRAKTIKUM KOROSI PADA PAKU

 Halo semuanya, ketemu lagi nih di blog saya yang membagikan pengalaman belajar kimia saya. gimana kabar kalian? saya harap kalian dalam kea...